Labirin Gelap

Cinta adalah, dan akan selalu menjadi suatu hal yang berbahaya. Telah terbukti dari berbagai cerita yang menodai sejarah manusia. Salah satu kisah yang paling tragis adalah tentang Andromea dan perjalanannya melintasi labirin gelap.

Kembali pada zaman kerajaan dulu, di pelusuk Eropa Timur, hiduplah seorang gadis yang kecantikannya dikagumi oleh seluruh masyarakat, ia bernama Krisya. Banyak pemuda yang menyatakan cinta dan perhatian kepada Krisya, namun semuanya gagal dan ditolak mentah, berakhir dengan keputusasaan. Namun, suatu hari, Krisya secara ajaib dimenangkan hatinya oleh putra dari seorang tukang roti yang miskin.

Image Credit: No.1 Free Wallpapers

Andromea tidak pernah berniat untuk membuat gadis tersebut jatuh cinta kepadanya, semuanya terjadi begitu saja tanpa mereka sadari. Yang ia lakukan hanyalah mengantarkan roti sarapan setiap paginya, ke rumah mewah tempat keluarga kaya tersebut tinggal. Namun, percakapan ringan mereka mengarah kepada koneksi yang dalam, dan kemudian perasaan. Keindahan cinta mereka pada awalnya begitu ajaib, dimana semuanya baik-baik saja dan mereka menikmati saat-saat yang dihabiskan bersama. Tetapi, benar bahwa semua hal baik ditakdirkan untuk berakhir.

Suatu hari Krisya berhenti muncul untuk menerima roti dari Andromea, mereka tidak pernah bertemu lagi dan pemuda tersebut jatuh ke dalam kesedihan. Andromea berjanji bahwa dia akan menemui Krisya lagi, ia kemudian bertekad untuk menemukan kekasihnya itu. Tanpa berpikir panjang, Andromea memutuskan untuk minta pertolongan dari penyihir terkenal di kerajaan. Ia berjalan jauh dari desa untuk menemukan wanita yang mahir menggunakan sihir gelap, namun semua kekuatan jahat akan membawa nasib yang malang.

Penyihir yang ia temui adalah seorang wanita tua licik yang senang melihat orang lain terbebani. Ia berjanji akan mengungkapkan lokasi Krisya bila Andromea berhasil melewati sebuah labirin yang rumit. Andromea yang putus asa pun menyetujui kesepakatan tersebut. Ia terkejut melihat sebuah labirin yang gelap dan tidak berujung, tanpa adanya tanda-tanda kehidupan. Menghela nafas yang panjang, Andromea berharap tinggi dan melangkah masuk.

Alhasil, setelah kejadian tersebut Andromea terjebak di dalam labirin gelap dan tidak pernah berhasil keluar. Ia terus berusaha bahkan setelah lewat satu hari, dua hari, dan kemudian tahun. Konon, sampai saat ini juga, Andromea masih menjelajahi labirin misterius, mencari cinta, dan tidak seorang pun tahu kemana Krisya pergi.

Image Credit: PNGWing

By: Diandra Keisha, JC1 Grace

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *